Teknologi Penelusuran, Semantik dan Rekomendasi (CHAPTER 6)
Elecia Budi Syabila - A11.2021.13227
Mesin pencari
Sebuah aplikasi untuk menemukan halaman web atau konten lain (mis., dokumen, file media) pada sebuah jaringan komputer.
Contoh : Google, Bing, Yahoo dllMesin pencari
Mesin pencari semantik
dirancang untuk mencari informasi berdasarkan sifatnya dan arti konten Web, bukan pencocokan kata kunci sederhana. Tujuannya meningkatkan keakuratan dan kegunaan hasil pencarian.
Peran teknologi pencarian
1. Pencarian perusahaan — mencari informasi dalam organisasi Anda
2. Mesin rekomendasi — menyajikan informasi kepada pengguna tanpa meminta mereka untuk melakukan pencarian aktif
3. Pemasaran mesin pencari (SEM) —dapat ditemukan oleh konsumen di Web
4. Pencarian web — menemukan informasi bisnis penting secara online
SEM mengintegrasikan tiga strategi berbeda:
1. pengoptimalan mesin pencarian (SEO)
2. bayar per klik (PPC)
3. pengoptimalan media sosial (SMO)
Tujuan SEO adalah membantu organisasi meningkatkan lalu lintas ke situs web
Faktor peringkat dikelompokkan menjadi setidaknya tiga kategori berbeda: reputasi atau popularitas, relevansi, dan kepuasan pengguna
Faktor Popularitas yang Digunakan oleh Mesin Pencari
1. Indikator media sosial
2. Lalu lintas situs
3. Tercantum di direktori Web berkualitas
4. Reputasi di ulasan situs
5. PageRank dari situs yang mengandung backlink
6. Rasio klik-tayang (RKT) SERP
7. Faktor halaman
8. Dwell time dan bounce rate: Dwell time
Comments
Post a Comment